Ijab Cinta




IJAB CINTA : Sajak untuk Sang Istri
Muhammad Qowy

Hujan mulai menepi
Terikpun menunda tuk berdiri
Memberi jalan kepada seribu Malaikat
Memberi hormat kepada sepasang penuh rahmat

Disaksikan seribu Malaikat
Dengan buku catatan sumpah setia dan tanggung jawab
Aku menghembuskan niat yang dikiaskan dalam launan ijab
Ijab cinta yang abadi lebih dari seribu abad

Teringatku sejenak tentang dulu
Saat pertama bertemu tak ada yang istimewa dari wujudmu
Namun, nampaknya Tuhan punya cara sendiri
Menunjukkan keistimewaan di balik kesederhanaanmu

Kini, aku meminangmu
Dengan Bismillah, aku mendekapmu
Kini kau lebih dari sekedar kekasihku
Kau adalah istri sekaligus bidadariku

Aku mengikatmu sebagai pendamping dan tulang rusukku
Akan ku tanggung semua kekurangan dan dosamu
Akan ku bimbing engkau menuju surga idamanku
Akan ku hiasi harimu dengan cinta sederhanaku

Ijab cinta kulafalkan dengan suci
Disaksikan para Kiyai dan seribu Malaikat titisan Sang Ilahi
Diamini oleh seluruh makhluk penghuni bumi
Kini aku dan engkau adalah Dewa dan Dewi Cinta yang abadi


Jombang, Minggu 12 April 2015

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BENTUK DASAR DAN BENTUK ASAL

RAHWANA

Aku (maha)siswa