SAJAK PERPISAHAN



SAJAK PERPISAHAN
Plesetan sajak Sapardi - M. Qowiyuddin Shofi

Aku ingin mengenang kalian dengan sederhana:
Dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu
Aku ingin mengenang kalian dengan sederhana:
Dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada

Esok hari nanti, wujudku takkan terlihat lagi
Tapi dalam bait syair ini, kalian takkan kurelakan sendiri
Esok  hari nanti, suaraku takkan terdengar lagi
Tapi di antara larik puisi ini, kalian akan tetap kutemani
Esok hari nanti, namaku takkan dikenal lagi
Namun di sela huruf sajak ini, kalian takkan lelah kubayangi
Esok hari nanti, senyumku takkan dilihat lagi
Namun di balik kata sederhana ini, kalian akan selamanya kusayangi

Jangan pernah katakan selamat tinggal
Karena itu dapat menghapus kemungkinan berjumpa kembali
Katakanlah, di atas cinta kita berpisah, di ujung jalan kita akan berjumpa

Aku ingin mengenang kalian dengan sederhana:
Dengan kata yang tak sempat diucapkan padi kepada belalang yang menjadikannya hilang
Aku ingin mengenang kalian dengan sederhana:
Dengan isyarat yang tak sempat disampaikan guru kepada murid yang menjadikannya berguna

Sooko, 11 September 2013

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BENTUK DASAR DAN BENTUK ASAL

RAHWANA

Aku (maha)siswa